Wednesday, April 15, 2015

Civic Type R 2015 Lebih Agresif

Civic Type R memiliki tenaga mesin mencapai 280 PS  yang dihasilkan mesin 2.000 cc i-VTEC. Tenaga mesin yang dihasilkan itu lebih besar dari  model Type R sebelumnya, termasuk semua generasi Honda Civic, Integra, Accord, bahkan NSX sekalipun. Civic Type R terbaru diuntungkan penggunaan turbocharger yang membantu transfer tenaga pada putaran mesin rendah. Turbocharger milik mobil ini mampu bekerja sampai  dengan garis merah di 7.000 rpm. Mobil ini menggunakan transmisi 6 kecepatan ini bertujuan  supaya pengemudi dapat menyesuaikan kebubutuhan gigi dengan cepat, contohnya perubahan gigi mobil adri 6 ke 4 dengan cepat. Civic Type R memiliki aura balap yang kuat,  kombinasi dari mesin yang berperforma tinggi  dan teknologi i-VTEC akan membuat anda merasakan sensasi berkendara yang berbeda. Walau dengan tenaga mesin yang besar, insinyur di Honda tetap berusaha agar bisa memenuhi regulasi emisi Euro 6. Civic Type R masih mengguanakan sistem penggerak roda depan.




Civic Type R ini juga menjadi sebagai model untuk debut fitur tombol ‘+R’ dari Honda sebagai percobaan. Tombol ‘+R’ ditempatkan tepat di samping kemudi. Jika anda menekan tombol ‘R+’ maka mobil akan memiliki sensasi bagaikan mobil balap. Fitur ini mengatur respons mesin lebih cepat, dengan mapping torsi mesin yang berubah untuk membuat akselerasi lebih cepat. Sektor pengendalian juga menjadi lebih responsif, bersamaan dengan sistem peredam getaran adaptif di empat titik terbaru yang menghasilkan kesetabilan dalam melaju di berbagai jenis tikungan dengan mengedepankan kenyaman pengemudi didalamnya.

Pendekatan inovasi dari Honda yang lain dibuktikan dari poros kemudi baru. Untuk dapat menyalurkan tenaga dari mesin 2.000 cc turbocharger i-VTEC dengan maksimal, sistem suspensi depan menggunakan dua sistem mekanikal tambahan melibatkan dua supporting kingpin. Sistem ini digunakan untuk meminimalisasi torsi kemudi agar pengendara dapat mengeksploitasi pengendalian Type R yang eksepsional. Honda Civic Type R terbaru diperkirakan akan tersedia di pasar Eropa pada 2015.


Sumber : autobild.co.id , netcarshow.com, topgear.com

No comments:

Post a Comment