Saturday, March 21, 2015

TOYOTA RUSH FACELIFT 2015

Toyota melakukan perubahan bentuk atau dapat disebut facelift pada SUV entry level andalannya yaitu RUSH. Pada tanggal 20 maret 2015 belas toyota resmi mengeluarkan perubahan bentuk pada mobil ini. Walaupun tidak memiliki perubahan yang sangat siknifikan namun perubahan sangat di nantikan untuk produk yang satu ini. Toyota dirasa sangat lamban dalam mengeluarkan perubahan dalam peroduknya ini namun perubahan minimalis yang dilakukan toyota sangat perpengaruh terhadap penampilan mobil ini. 

SEGI TAMPILAN / EXTERIOR
Dengan melihat melihat wajah baru dari Toyota RUSH kita dapat melihat sosok yang lebih agresif , maskulin dan praktikal dari SUV murni ini. Pada bagian depan terliaht grill hitam dengan garis horisontal yang sangat menawan dan membuat kesan elegan. Pada bagian bumper depan terlihat penambahan bodykit pada varian TRD yang membuatnya terlihat gagah dengan tambahan cornering sensor. Jika cermat di perhatikan maka bagian bumper akan terlihat mirip dengan Toyota Fortuner. Toyota juga merubah headlamp dengan model yang lebih fresh dengan pengunaan LED stripe dan background hitam dan lampu utama menggunakan projector lamp dengan menggunakan halogen didalamnya, dengan danya perubahan tersebut mobil ini memiliki kesan elegan sepermi mobil eropa.

Pada bagian belakang Toyota juga melakukan perubahan terhadap taillamp yang sangat elegan dengan pengunaan LED yang sangat sesuai dengan bentuk baru ini. Pada bagian bumper belakang tidak lupa toyota melakukan perubahandengan gaya yang lebih sporty ditambah dengan sensor parkir yang baru. pada bagian penutup ban cadangan berubahan lekukan yang unik dan elegan dilakuaan dan lebih sporty dari Daihatsu Terions. Pda bagian spouler terlihat lebih keren dan agresif dari generasi sebelumnya. Toyota Rush ini memiliki ground clearance yang lumayan tinggi yaitu 200mm yang sangat praktis melibas berbagai medan di indonesia. penggunaan velg dengan tampilan yang yang lebih futuristik dari gnerasi sebelumya menambah aura sporty yang berbeda.
SEGI INTERIOR 
Hal yang satu ini dinaggap mengecewakan bagaimana tidak, toyota tidak merubah apapun dari generasi sebelumnya. masih menggunakan layar touch screen 1.6 inchi. Yang membedakan dari generasi sebelumnya hanyalah cover jok dan stir yang baru.
SEGI MESIN DAN PERFORMA
Toyota Rush facelift ini masih menggunakan mesin 1.500cc DOHC VVT-i dengan tenaga maksimal 109 PS, Dengan suspensi yang masih menggunakan tipe MacPherson Strut di depan dan 4Link lateral rod di belakang. Pada fitur keamanan ditambahkan ABS pada mobil in dan penambahan stir yang colepsiable yang dapat pecah ketika terjadi benturan. Toyoya juga menambahkan sensor parkir pada mobl ini. Toyota Rush sangat memiliki value yang baik dibandingkan dengan kompetitornya seperti ford Ecosport dan honda HR-V. Untuk digunakan offroad dan kondisi jalan yang ekstream mobil ini lebih unggul dari kompetitiornya yang menggunakan FWD todak seperti Toyota Rush yang RWD. Namun untuk kenyamanan dan performa mesin mobil ini masih lemah diantara kompetitornya.


No comments:

Post a Comment